×

Notice

There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: media/k2/galleries/1

Ciri Kambing Guling Enak

Kambing Guling merupakan makanan yang telah identik dengan kelezatannya, namun sering juga kita merasa kecewa saat menyatap Kambing Guling dikarenakan berbau dan dagingnya keras. Hmnm.. sungguh mengecewakan. Padahal dari awal kita sudah mengincar makanan yang satu ini, tidak jarang kitapun rela harus menunggu dalam antrian yang cukup panjang
Berikut kami berikan tips untuk mengenali ciri-ciri Kambing Guling yang enak sebelum anda menyantapnya :

1. Kenali baunya.
Ciri pertama Kambing Guling enak atau tidak adalah dari baunya. Jika tercium bau prengus atau bau bandot sudah dapat dipastikan bahwa Kambing Guling tersebut rasanya tidak enak. Dikarenakan ada yang salah dalam proses pembakarannya. Kambing Guling yang lezat akan tercium bau khas bumbu dan rempah yang dipadu dengan daging yang telah benar-benar matang.
2. Perhatikan warnanya.
Kambing Guling yang telah dibakar dengan sempurna kematangannya adalah kulit luarnya berwarna coklat tua, merata dan tidak gosong. Jika hasil pembakarannya tidak merata apalagi terlihat gosong berarti terjadi kesalahan dalam pengapian pada saat pembakaran atau ketelitian dalam mengatur putaran atau mengguling saat membakar Kambing Guling. Hasilnya adalah Kambing Guling tersebut tidak matang secara keseluruhan dan cenderung dagingnya keras.
3. Banyak Bumbu atau Rempahnya
Kunci kelezatan Kambing Guling adalah pengolahan bumbu serta rempah -rempahnya. Dengan melihat bumbu yang masih menempel pada Kambing Guling yang sudah matang kita dapat segera mengetahui apakah Kambing Guling tersebut lezat atau tidak.
4. Disajikan dalam kondisi panas
Daging Kambing Guling yang telah dingin cenderung kering dan menciut serta kehilangan aroma rempahnya. Untuk menambah kelezatannya,disarankan saat menyantapnya selalu dalam kondisi panas. Untuk memanaskan Kambing Guling dapat menggunakan pemanas daging, dioven atau dapat juga dipanasi dengan teflon dengan menggunakan margarin / mentega.

Demikian beberapa tips untuk mengenali ciri-ciri Kambing Guling tersebut enak atau tidak enak.
Semoga bermanfaat

Image Gallery

{gallery}1{/gallery}